Minggu, 31 Agustus 2008

Ramadhan : The First Tarawih

Again....syukur dikasi nikmat ketemu di ramadhan lagi..hati jadi tenang lagi, sejuk lagi....
walopun sempet agak stress, karena perjalanan skripsi dan bimbingan saya akan sedikit terhambat lagi..gara-gara data yang saya titip ke teman tidak bisa diakses, paling tidak sampai minggu depan, sedangkan saya harus maju untuk bimbingan hari rabu ini....tapi sabar aja deh...allah tau yang terbaik buat saya...

cerita dikit tentang the first tarawih...masih tersungkur di negri antah berantah called bandung (baca: jatinangor) yah bandung-jatinangor lah, berhubung di jatinangor teman2 saya sudah berpulang ke kampung masing2, tinggalah saya sendiri yang gak pulang...maka saya putuskan untuk pergi hijrah ke tempat si maman dc buat nginep plus merayakan tarawih pertama..
semangat 45 tentunya...rutinitas ramdhan pertama, apalagi klo bukan masjid dan mushola dipenuhi jamaah berjejal-jejal baik tua muda bahkan anak kecil.....dan bukan hal yang aneh bin ajaib jika pada hari-hari berikutnya jamaah semakin berkurang, hingga akhirnya akan penuh sesak kembali pada 3 hari terakhir ramadhan,,.hmm mo dikata apa lagi..emang sudah begitu..gak tau sejak zaman apa yah sudah ditemukan tradisi seperti ini....

terharu, tersentak, tersadar betapa diri ini sungguh telah dianugrahi nikmat yang sungguh luar biasa oleh allah, ketika saya melihat di barisan persis dibelakang saya ada seorang tuna netra ikut meramaikan masjid untuk berjamaah tarawih..sungguh luar biasa dengan segala keterbatasannya, beliau masih mampu menghadiri undangan-Nya di masjid untuk berjamaah tarawih, dan ketika sholat usai beliau ternyata diantar oleh soerang kakek tua renta...ya Allah.. sungguh telah kau perlihatkan padaku,.. betapa keimanan yang kokoh meruntuhkan segala benteng keterbatasan.....semangat seharusnya dimiliki oleh kaum muda yang sehat jasmani.....

Tidak ada komentar: